Kamis, 26 Mei 2016

Pengertian dan manfaat SEO

  Tidak ada komentar

Selamat malam,

Banyak request dari beberapa teman yang ingin tahu arti dari SEO dan apa kegunaan dari SEO itu didalam dunia website.

Oke, langsung saja saja jelaskan.

A. Apasih SEO itu?


SEO (Search Engine Optimization) adalah suatu cara untuk membuat situs atau blog kita berada pada halaman / posisi teratas di mesin pencarian (search engine) seperti Google, Yahoo, dan sejenisnya.




Pengertian dari SEO juga sangat luas tetapi semuanya mencakup hal yang sama yaitu mengoptimisasi suatu halaman website / blog agar berada pada halaman / posisi teratas di search engine dengan kata kunci yang ditarget.


B. Contoh SEO

Dibawah ini adalah contoh SEO dari website Leafcoder.
Ketika diketikkan "leafcoder" pada searchbox google, maka google langsung mengarahkan link tersebut kehalaman website Leafcoder. (Hal ini dikarenakan saya telah mengoptimalisasi website menggunakan teknik SEO smart link.




C. Keuntungan Melakukan SEO

Banyak sekali keuntungan dari melakukan SEO pada website/blog kita , diantaranya yaitu :

1. Mendatangkan Traffic yang Banyak
Kita semua pasti tahu jika situs atau blog berada pada halaman satu Search Engine pasti akan mendatangkan pengunjung (Traffic) yang sangat besar, tergantung pada keyword yang kita target dan besar kecilnya data hasil pencarian dari Google Planner.

2. Meningkatkan Penjualan

Jika suatu situs menjual suatu produk atau barang seperti laza*a.co.id yang menjual aneka barang seperti laptop atau lainnya, maka jika ada orang mencari di google dengan keyword "jual keyboard game murah" kemudian situs tersebut ranking 1, maka sudah 95% lazada akan mendapatkan penjualan dari hasil SEO tersebut.

3. Meningkatkan Daya Saing

Mudah saja untuk keuntungan SEO yang satu ini, jika posisi suatu situs lebih tinggi maka secara otomatis daya saingnya pun akan lebih tinggi. Masih banyak lagi keuntungan dari SEO ini yang tidak saya sebutkan semua, karena saya yakin dengan 3 hal diatas saja pasti anda sudah mengerti mengenai keuntungan SEO.


Yap, itulah Pengertian dan manfaat dari Search Engine Optimization / SEO pada website. Jika masih kurang jelas, silahkan tambahkan di kolom komentar. Sebisa mungkin akan saya jawab :)

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar